Jika Alien Datang Mereka akan Pilih Van Goh bukan Lady Gaga

Menurut ilmuwan, jika alien benar-benar hadir di bumi maka makhluk asing ini cenderung menyukai Van Goh dan Bach dibandingkan Einstein, Newton bahkan Lady Gaga. Seperti dikutip dariFox News, seni mungkin menarik bagi alien daripada ilmu akademis karena masyarakat luar angkasa ini cenderung berteknologi tinggi dibandingkan manusia, kata ilmuwan dalam konferesi SETI.

Manusia mungkin punya sedikit kemungkinan untuk mengajarkan mereka soal ilmu alam dan matematika karena mereka sudah paham soal ini. Di sisi lain, seni dan musik merupakan bahasa manusia sehingga dianggap bisa menarik perhatian spesies alien.
Jika mereka benar-benar maju, mereka mungkin tidak akan belajar soal sains tapi kita bisa menceritakan kepada mereka soal perasaan berada di titik genting di mana kita tidak tahu apakah kita akan terus berkembang biak sebagai satu kesatuan spesies, ujar Douglas Vakoch, direktur komposisi pesan asing di SETI, California.

Pierre Schwob, penulis sekaligus pencipta situs musik klasik ClassicalArchives.com menyebutkan karya Bach Goldeberg Variationsâ yang dibangun atas dasar rumusan matematika mungkin bisa lebih diterima oleh makhluk asing luar angkasa.
Schwob juga menyebutkan karya lain dari Bach, Vivaldi dan komposer lain menarik karena karya yang teratur dan harmonis. Soal Lady Gaga? Saya tidak pernah berpikir ke arah sana, kata Schwob singkat.

Di lain pihak, mempelajari bagaimana alien menciptakan karya seni bisa menjadi salah satu aspek menarik untuk menciptakan hubungan manusia dengan mereka.
Konferensi SETI ini diadakan setiap tahun untuk merayakan percobaan modern pertama atas pencarian kehidupan lain di luar bumi, disebut proyek Ozma (Sumber tulisan : Inilah.com)

Penulis : Frater Fransesco Agnes Ranubaya ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Jika Alien Datang Mereka akan Pilih Van Goh bukan Lady Gaga ini dipublish oleh Frater Fransesco Agnes Ranubaya pada hari Kamis, 24 Januari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Jika Alien Datang Mereka akan Pilih Van Goh bukan Lady Gaga
 

0 komentar:

Posting Komentar