Misteri UFO Welsh Roswell Fakta Atau Rekayasa Pemerintah?


Sebuah penampakan objek pesawt seperti Bola bersinar di Berwyn Wales Utara telah mendorong debat lebih dari tiga dekade antara pengamat UFO dan ilmuwan. Masing-masing bersikukuh dengan hasil kajiannya. Akhirnya keluarlah pernyataan Departemen Pertahanan Inggris yang menyimpulkan peristiwa itu hanyalah efek kombinasi antara gempa bumi dan meteor. Loh bagaimana bisa?

Beberapa saksi mata yang menyaksikan peristiwa itu salah satunya adalah pensiunan perawat dan bidan Pat Evans tidak perah sama sekali menyinggung tentang peristiwa itu. Namun kini setelah desakan dari berbagai pihak ia kembali menegaskan pernyataannya bahwa dia melihat sebuah UFO pada tanggal 23 Januari 1974, dalam peristiwa yang dikenal sebagai "Peristiwa Roswell di Welsh". Insiden Roswell sendiri adalah peristiwa UFO terbesar dalam sejarah. Peristiwa itu menyangkut dugaan puing-puing pesawat alien, termasuk mayat dari sebuah benda yang jatuh di dekat New Mexico, Amerika Serikat pada 1947.

Evans (72) dari Llandderfel berkeras benda itu UFO, karena pemerintah tidak bisa mengidentifikasikannya. Warga mendengar ledakan besar dan melihat cahaya sangat terang di langit di atas Pegunungan Berwyn pada malam hari. Komunitas Penyuka UFO dan beberapa pengamat UFO menyatakan ledakan itu diduga disebabkan oleh kecelakaan pesawat ruang angkasa asing, yang sengaja ditutup-tutupi oleh pemerintah. Pencarian dan tim penyelamat dari RAF Valley di Anglesey terburu-buru pada malam kejadian untuk mencari reruntuhan di sisi gunung tapi tidak menemukan apa pun. Selain itu MoD juga mendapat lima laporan lain, UFO terlihat di Inggris pada sekitar 10.00 tanggal 23 Januari, tiga di Home Counties, satu di Lincolnshire dan satu di Sussex. Rincian peritiwa itu dikisahkan dalam arsip UFO yang diungkap MoD baru-baru ini dan tersedia secara online sebagai Arsip Nasional dan bisa diakses oleh siapa saja.

Mengabaikan MoD, Evans menuju gunung bersama dua putrinya berusia 14 dan 15, setelah mendengar sebuah ledakan keras. "Itu puing-puing. Aku tahu apa yang pernah aku lihat, katanya.

"Aku memanggil ahli meteorit. Meteor seharusnya berbau belerang, tapi puing-puing itu tidak bau,” Kata Evans.
"Kami hanya melihat bola besar bercahaya di gunung. Beberapa lampu tampaknya akan tersebar di sekitarnya, dan aku hanya berharap kita akan tetap tinggal untuk melihat apa hasil akhirnya. Namun semua itu kemudian ditutupi, dan aku dipaksa untuk bungkam, sepertinya ada badan khusus pemerintah yang memang menangani hal seperti ini. Mereka sangat professional.”

Penulis : Frater Fransesco Agnes Ranubaya ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Misteri UFO Welsh Roswell Fakta Atau Rekayasa Pemerintah? ini dipublish oleh Frater Fransesco Agnes Ranubaya pada hari Kamis, 24 Januari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Misteri UFO Welsh Roswell Fakta Atau Rekayasa Pemerintah?
 

0 komentar:

Posting Komentar