Kepala KGB memerintahkan tentara untuk menonton langit Mencari UFO

Yuri Andropov, pemimpin Uni Soviet dan mantan kepala dari Badan Intelijen Uni Sovyet KGB, nampaknya memiliki kepentingan pribadi terhadap UFO dan memerintahkan program SETA dijalankan selama 13 tahun yang bertujuan memantau penampakan UFO di atas wilayah Rusia.

Andropov memerintahkan militer bersiaga dan selalu memantau langit Rusia selama 15 tahun selama masa jabatannya ketika Uni Sovyet masih berdiri sebagai kepala KGB dan satu tahun sebagai Sekretaris Jenderal Partai Komunis. Igor Sinitsin, yang bekerja sebagai asisten Andropov di Politbiro selama enam tahun baru saja menulis memoarnya kepada The Observer bahwa pada tahun 1977 ia menemukan bahwa Andropov menyimpan file tentang fenomena dan strategi iliter terhadap UFO di mejanya.

Pada waktu itu ada telah berbagai spekulasi di Uni Soviet tentang objek tak dikenal yang terbang di langit Rusia di atas Petrozavosk pada tanggal 20 September, 1977. Objek tersebut sering bermunculan dan membuat pihak keamanan Uni Sovyet waktu itu kawatir terhadap keamanan negara. Salah satu tanggung jawab Petrozavosk adalah untuk memantau pers asing dan mengumpulkan berbagai informasi yang beredar di masyarakat dan pers kepada Andropov terutama beberapa majalah tentang UFO.

Sinitsin sebagai penanggung jawab keamanan waktu itu sempat terkejut dengan reaksi kepala KGB yang serius tentang UFO.
“Andropov menyerahkan teks laporan resmi ia telah memerintahkan dari direktorat kontra spionase, sampai level bawah untuk menuntaskan kasus penampakan UFO,” Hal ini dipicu penampakan kembali UFO di Astrakhan dan kesaksian bahwa seorang perwira Angkatan Darat telah melihat penampakan UFO tersebut selama beberapa menit.

Melalui kepentingan pribadi Andropov itu, pada tahun 1978 dua komite telah dibentuk untuk menyelidiki UFO, satu militer dan satu sipil. Andropov memerintahkan empat juta tentara Soviet untuk mengajukan laporan rinci tentang insiden tersebut.

Platov mengatakan bahwa program tersebut menyebabkan ratusan ribu penampakan didata dalam 13 tahun sebelum ditinggalkan dengan pecahnya negara Uni Soviet pada tahun 1990.

“Sebagian besar kasus memiliki penjelasan rasional dan terutama terkait dengan masalah teknis seperti peluncurkan rudal “. Yang diwaspadai Andropov waktu itu adalah serangan pesawat mata-mata milik Amerika yang memanfaatkan fenomena UFO.

Penulis : Frater Fransesco Agnes Ranubaya ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kepala KGB memerintahkan tentara untuk menonton langit Mencari UFO ini dipublish oleh Frater Fransesco Agnes Ranubaya pada hari Kamis, 24 Januari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kepala KGB memerintahkan tentara untuk menonton langit Mencari UFO
 

0 komentar:

Posting Komentar