Vatikan Memberikan Dukungan Keberadaan UFO

Pada hari Selasa, surat kabar Vatikan membuat berita sendiri yang kontroversial berjudul "The Extraterrestrial Is My Brother" oleh Pendeta Jose Gabriel Funes. Dalam artikel itu, Pendeta Funes menyatakan bahwa ada kemungkinan alam semesta berisi banyak bentuk kehidupan asing dengan mempercayai bahwa mereka ada "tidak bertentangan terhadap iman kita terhadap Tuhan".

"Menurut pendapat saya kemungkinan mahluk yang sama dengan manusia diluar bumi kita itu ada," Funes, direktur Observatorium Vatikan, mengatakan kepada L'Osservatore Romano. "Para astronom percaya bahwa alam semesta terdiri dari 100 miliar galaksi, yang masing-masing terdiri dari 100 milyar bintang ... Kehidupan bisa berkembang dimana saja dalam setiap galaksi yang maha luas. Bahkan tanpa oksigen atau hidrogen." Meskipun Funes menunjukkan mungkin ada kehidupan cerdas di luar sana, namun ia menyerahkan kembali kepercayaan itu kepada para jemaatnya..

" Sejauh ini kita tidak punya atau belum memiliki bukti. Tapi yang pasti dalam alam semesta yang begitu besar kami tidak bisa mengecualikan hipotesis ini.," Katanya.

"Karena ada banyaknya makhluk di bumi, jadi kemungkinan ada makhluk lain yang juga cerdas, diciptakan oleh Tuhan dan ini tidak bertentangan dengan iman kita, karena kita tidak bisa memberi batas pada kebebasan kreatifitas Tuhan.." Funes juga menunjukkan bahwa manusia dapat mempertimbangkan bentuk lain kehidupan seorang "saudara extraterrestrial" karena mereka juga salah satu makhluk Tuhan. Saudara sepenciptaan.

"Bagaimana kita bisa mengesampingkan kehidupan yang mungkin telah dikembangkan di tempat lain?" Funes mengatakan. "Sama seperti kita menganggap makhluk di bumi sebagai 'saudara', dan 'saudara,' mengapa kita harus tidak berbicara tentang sebuah 'extraterrestrial saudara" padahal mereka menjadi bagian dari penciptaan.? "

Subyek sains versus agama bukan hal baru bagi siapa saja. Banyak orang percaya bahwa seseorang harus memilih antara sains dan kepercayaan, bahwa mereka saling eksklusif. Funes tidak setuju dan menyatakan bahwa ilmu pengetahuan, khususnya astronomi, tidak bertentangan dengan agama. pendapat Funes 'yang didukung oleh Paus Benediktus XVI, yang berniat untuk membuat eksplorasi hubungan antara iman dan ilmu pengetahuan.

Alkitab "bukanlah sebuah buku ilmu pengetahuan," kata Funes. bahwa ia percaya teori Big Bang adalah yang paling "masuk akal" penjelasan mengenai pembentukan alam semesta.

" Namun, Funes masih percaya bahwa "Tuhan adalah pencipta alam semesta dan bahwa kita bukan hasil kebetulan."

Permusuhan berlangsung antara ilmuwan dan teolog menjadi menonjol selama peristiwa penganiayaan ilmuwan Galileo hampir 400 tahun yang lalu. Galileo diadili sebagai bidaah setelah ia secara terbuka mendukung teori Copernicus bahwa bumi berputar mengelilingi matahari, sebuah teori yang membantah ajaran gereja pada saat itu. Funes mendesak gereja dan komunitas ilmiah mengesampingkan perbedaan mereka, mengatakan insiden tersebut telah "menyebabkan luka lama dan harus diperbaiki".

"Gereja telah entah bagaimana mengakui kesalahan," kata Funes. "Mungkin bisa melakukannya lebih baik, tetapi sekarang saatnya untuk menyembuhkan luka-luka itu dan ini bisa dilakukan melalui dialog dan kolaborasi antara dua keilmuan"

Penulis : Frater Fransesco Agnes Ranubaya ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Vatikan Memberikan Dukungan Keberadaan UFO ini dipublish oleh Frater Fransesco Agnes Ranubaya pada hari Kamis, 24 Januari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Vatikan Memberikan Dukungan Keberadaan UFO
 

0 komentar:

Posting Komentar